Seiring dengan perkembangan teknologi HP, game juga dikembangkan dari segi kualitas sehingga mereka dapat bersaing dengan konsol. Bahkan, banyak game yang berasal dari konsol juga dikembangkan dalam versi mobile.

Kualitas permainan sel sangat bervariasi. Dari game ringan hingga game berat yang memiliki grafis realistis. Untuk memainkan game seperti ini, Anda memerlukan perangkat yang mampu.

Seperti merakit PC, Anda harus memperhatikan serangkaian perangkat keras untuk proses eksekusi game. Semakin berat permainan yang ingin Anda mainkan, semakin banyak perangkat keras yang Anda butuhkan harus lebih baik. Salah satu handphone jaman sekarang adalah samsung a80 dan banyak sekali orang mencari dimana penjual samsung a80 murah , karena spec nya yang di bisa dikatakan sangat tinggi.

Berikut ini adalah tips untuk memilih ponsel untuk bermain game, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan game yang Anda mainkan:

1. Prosesor yang berkualitas

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih game mobile adalah prosesor. Perangkat keras ini yang akan memproses game dari pembukaan game bahkan saat bermain.

Prosesor di HP berbeda dari PC, karena ada prosesor CPU dan GPU di HP. Saat ini, prosesor terbaik yang dapat Anda temukan di segmen ponsel cerdas Android adalah Qualcomm Snapdragon 855.

Dengan menggunakan prosesor yang kuat, game akan diproses lebih cepat. Ini memengaruhi grafik dan efek permainan saat Anda bermain.

Prosesor yang direkomendasikan adalah seri Qualcomm Snapdragon 8, seri Kirin 9 atau seri Exynos 9. Prosesor jenis ini biasa digunakan dalam flagship HP.

Namun, Anda juga dapat menemukan prosesor ini di ponsel berkualitas murah seperti Pocophone.

Dengan menggunakan prosesor yang kuat seperti contoh sebelumnya, pengalaman bermain game Anda akan lebih menyenangkan. Namun, jangan lupa kapasitas RAM.

Prosesor yang baik tanpa kapasitas RAM yang besar akan memengaruhi kualitas gim. Mengapa

2. RAM


RAM atau Random Access Memory adalah perangkat perangkat keras untuk menyimpan data sementara. Setiap aplikasi yang berjalan membutuhkan 'ruang' dalam RAM.

Mirip dengan game yang membutuhkan ruang RAM, jika RAM penuh, game akan berjalan sangat lambat. Ini sering menyebabkan permainan menjadi tertunda.

Karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan jumlah RAM di ponsel Anda. Saat ini, ponsel dengan 2 GB RAM terlalu kecil untuk digunakan untuk bermain.

Ini karena sistem HP memerlukan sejumlah ruang RAM untuk menjalankan sistem operasi dan berbagai fungsi. Terkadang ada ponsel yang memiliki RAM 4 GB, tetapi penuh dengan sistem.

Kemudian, semakin banyak RAM yang Anda gunakan, semakin banyak aplikasi atau game yang dapat Anda jalankan. Jaka merekomendasikan untuk memilih ponsel dengan RAM 4 GB untuk dimainkan.

Jika Anda mendapatkan RAM dengan kapasitas lebih besar, itu akan lebih baik.

3. Layar yang sesuai


Lalu ada layar yang pas di tangan dan proporsi yang mendukung banyak game. Banyak ponsel saat ini menggunakan layar lebih besar dari 5 inci dalam rasio 18: 9.

Semakin besar layar ponsel, semakin baik pengalaman bermain game Anda. Namun, jangan biarkan dia memilih layar yang terlalu besar dan itu membuatnya sulit untuk memegang ponsel saat bermain.

Jaka sendiri merekomendasikan layar 5 hingga 5,5 inci untuk diputar. Layar yang lebih kecil akan menyulitkan Anda untuk melihat gambar detail, terutama jika digunakan untuk memainkan game pertempuran nyata.

Rasio layar juga memengaruhi pengalaman bermain game, idealnya Anda menggunakan layar 18: 9 yang umumnya kompatibel dengan banyak permainan.

Jika Anda menggunakan rasio layar yang tidak biasa, seperti 19: 9 pada Samsung S10, beberapa game akan dipotong dari kiri ke kanan.


4. Karakteristik pendinginan yang baik

Orang-orang jarang memperhatikan fungsi pendinginan ketika memilih ponsel untuk dimainkan. Bahkan, jika HP terlalu panas, itu akan mempengaruhi kinerja dan mempersingkat masa pakai perangkat.

Fungsi pendinginan saat ini untuk ponsel canggih, geng. Anda dapat menemukan beberapa ponsel dengan sistem pendingin cair, seperti Black Shark

5. Baterai Besar

Bermain game menggunakan HP sangat berbeda dari bermain di PC atau konsol. Anda harus memperhatikan sisa baterai di ponsel saat bermain game.

Jangan terbiasa bermain saat mengisi baterai, ini akan membuat HP sangat panas dan berisiko. Jadi, Anda harus mengandalkan ponsel dengan baterai besar untuk bermain game.

Tren kapasitas baterai HP saat ini telah mencapai angka di atas 3000mAh. Namun, jumlah ini tidak cukup untuk bermain game dalam jangka panjang.

Setidaknya, pilih baterai di kisaran 4000mAh. Anda dapat bermain game untuk waktu yang cukup lama, tanpa harus menghabiskan semua baterai HP Anda.

6. Memiliki Fitur Permainan

Akhirnya, fitur permainan seperti gamepad dapat membuat pengalaman bermain Anda lebih nyaman. Anda bisa mendapatkan fitur ini dari berbagai telepon gim khusus.

Beberapa bahkan menyediakan aksesoris tambahan saat Anda membeli ponsel gaming. Meskipun, Anda dapat membeli aksesori serupa dari pihak ketiga.

Jadi, memilih ponsel yang dirancang khusus untuk bermain game bisa menjadi nilai tambah bagi Anda.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
satelliteray © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Themes24x7
Top