Asuransi Jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang memberikan perlindungan khusus kepada individu ataupun keluarga dari kerugian finansial yang disebabkan oleh risiko cacat seumur hidup, kematian, hingga sudah tidak produktif lagi. Walaupun begitu, tidak sedikit pula orang yang melakukan kesalahan saat memilih asuransi satu ini sehingga bukannya mendapatkan manfaat, justru malah rugi. Oleh karena itu, agar tidak mendapatkan kerugian saat memilih asuransi jenis ini, Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini.

4 tips mudah mendapatkan Asuransi Jiwa terbaik 

Langkah pertama yang patut Anda lakukan untuk mendapatkan Asuransi Jiwa terbaik adalah mengenali terlebih dahulu produk yang hendak anda pilih Di antaranya adalah asuransi berjangka, seumur hidup, dwiguna, dan unit link. Dengan mengetahui beberapa jenis tersebut, Anda bisa memilih asuransi yang sesuai dengan keinginan anda di masa yang akan datang. 
 Langkah selanjutnya yang perlu Aanda perhatikan adalah jangan terlalu fokus pada investasi yang bukan proteksi. Hal ini menjadi salah satu kesalahan yang paling sering di mana seseorang biasanya fokus pada nilai investasinya. Akan tetapi, investasi itu tidak pasti, berfluktuasi tergantung pada kinerja instrumen yang dipilih. Dengan kata lain, meskipun ada nilai investasi yang bisa menambah uang pertanggungan, tapi sifatnya tidak pasti. 

Selanjutnya adalah menyesuaikan premi dengan kemampuan finansial Anda. Premi sendiri merupakan anggaran yang harus dikeluarkan setiap bulannya untuk membayar asuransi. Pembayaran ini sendiri bisa dilakukan bulanan, tiga bulanan, hingga kuartalan dan semesteran ataupun tahunan. Anda wajib melakukan alokasi dana untuk melakukan pembayaran asuransi sekitar 10-20 persen dari jumlah pendapatan bulanan. 

Sedangkan langkah terakhir untuk mendapatkan asuransi terbaik adalah dengan mengetahui besaran uang pertanggungan. Uang ini merupakan nilai yang diberikan kepada perusahaan asuransi kepada Anda atau ahli waris Anda.

Besaran uang ini sendiri ada kaitannya dengan premi yang dibayarkan dimana semakin tinggi premi yang dibayarkan maka semakin tinggi pula uang pertanggungan yang diberikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
satelliteray © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Themes24x7
Top