Bagi Anda yang menantikan kedatangan si buah hati, telat haid 3 hari saja rasanya sudah membuat angan semakin mendekati kenyataan. Makanya, tak mengherankan jika kebanyakan wanita yang memiliki harapan tinggi untuk hamil, segera membeli test pack untuk memastikan kehamilannya. Namun pertanyaannya, telat haid 3 hari apakah sudah bisa di test pack?

Keefektifan Test Pack Setelah Telat Haid 3 Hari
Telat haid selama 3 hari, belum bisa memastikan bahwa pembuahan yang telah dilakukan berhasil dan Anda sedang hamil. Namun, jika Anda ingin langsung melakukan tes kehamilan dengan menggunakan test pack, mengapa tidak? Tak ada larangan kok bagi Anda melakukan tes kehamilan, bahkan ketika keterlambatan haid Anda baru sekitar 3 hari saja.
Saat Anda mengalami keterlambatan haid, hampir semua alat tes kehamilan bisa menampilkan data yang akurat. Jadi Anda bisa langsung memastikan apakah Anda hamil atau tidak. Namun, beberapa wanita memiliki level hormon hCG atau hormon dari plasenta yang rendah. Akibatnya, test pack kemungkinan tak dapat mendeteksi kehamilan jika dicek terlalu cepat.
Untuk semakin memastikan kehamilan, lakukan kembali tes pada hari ke 5 hingga ke 10 hari telatnya haid. Waktu ini merupakan waktu ideal untuk melakukan tes kehamilan. Jika hasilnya sama-sama menunjukkan tanda positif, maka berarti kemungkinan Anda hamil sudah sangat tinggi.  Segera lakukan konsultasi dengan dokter, untuk memastikan 100% kondisi Anda.
Jadi, pertanyaan terkait telat haid 3 hari apakah sudah bisa di test pack, sudah terjawab bukan? Hal penting yang sebenarnya harus disiapkan jelang tes kehamilan dalam waktu yang relatif cepat adalah mental. Jika hasilnya positif. Anda semakin cepat mengondisikan diri dengan kehamilan. Namun, bila hasilnya negatif jatuhnya malah menghasilkan kekecewaan.
Selain Kehamilan, Ini Penyebab Haid Telat Datang
Haid yang telat datang, bukan sepenuhnya bermakna kehamilan. Apalagi jika telatnya haid baru mencapai 3 hari saja. Banyak faktor yang mempengaruhi telatnya haid, seperti stres, diet berlebihan, serta berat badan yang jauh di bawah atau melebihi batas normal. Keinginan yang begitu menggebu untuk hamil, juga bisa menyebabkan stres sehingga haid jadi telat datang.  
Agar malah tak dipusingkan dengan faktor yang mengganggu siklus haid Anda, sebaiknya Anda mulai untuk hidup sehat. Olahraga rutin yang tak menguras tenaga, lebih rileks, serta diet sehat untuk menjaga berat badan, bisa membuat siklus haid kembali normal. Jadi, Anda tak lagi dipusingkan dengan kemungkinan lain selain kehamilan, yang membuat Anda telat haid.
Telat haid 3 hari apakah sudah bisa di test pack? Jawabannya tentu saja bisa. Namun, sebaiknya Anda menunggu haid telat hingga 5 sampai 12 hari, agar hasilnya lebih pasti. Jika hasilnya negatif, bisa jadi telat haid disebabkan oleh beberapa faktor lain. Anda bisa membaca lebih banyak informasi terkait penyebab haid telat datang ini di magazine orami.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar

 
satelliteray © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Themes24x7
Top