Baterai atau baterai adalah perangkat yang digunakan untuk membuat alat elektronik tetap hidup. Baterai dibutuhkan untuk alat sehari-hari seperti handphone, laptop hingga kamera. Untuk handphone, apakah ponsel Anda sering mati secara tiba-tiba? ponsel memang sering di cas namun tidak lekas penuh? Bisa jadi baterai ponsel Anda mengembung. Gejala tersebut adalah salah satu tanda jika baterai ponsel bocor serta rusak. Indikasi lainnya yang menyebabkan fenomena ini adalah kerusakan baterai. Hal tersebut bisa dikarenakan kelalaian pengguna seperti mengecas terlalu lama padahal indikator ponsel sudah menunjukkan jika baterai di dalamnya penuh.



Solusi untuk mengatasi ini adalah mengganti baterai dan charger ponsel. Agar ponsel mempunyai umur yang panjang serta bekerja secara maksimal, sudah seharusnya menggunakan charger resmi dan dikeluarkan oleh merek yang sama dengan ponsel. Bila Anda menggunakan ponsel dengan merek X, Anda harus menggunakan charger dengan merek X. Hal ini juga berlaku untuk gadget lain.

Ada juga baterai laptop. Sekarang ini pengguna komputer sudah digeser dengan penggunaan laptop yang lebih nyaman di gunakan serta praktis. Listrik dari laptop pun juga diketahui lebih hemat bila dibandingkan dengan komputer. Inilah yang membuat laptop laris manis diburu pembeli. Sayangnya, kadang kala kita sebagai pengguna tidak perhatian atau kurang perhatian dalam menggunakan laptop.

Agar baterai laptop selalu awet, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  • Charge baterai saat daya tersisa 15 hingga 20 persen. Biasanya laptop akan memberikan peringatan bila baterai laptop sudah berada di angka 15 atau 30 persen. Setelah peringatan ini diberikan segerakan mencharger laptop. Bila tidak dilakukan dengan segera, daya baterai bisa mengalami discharge sampai 0 persen dan laptop tidak bisa dinyalakan,
  • Usahakan mengisi baterai sampai 100 persen. Saat mengisi baterai, Anda harus mengisi hingga penuh agar baterai tahan lama ketika dipergunakan,
  • Hentikan pengisian sesudah baterai terisi penuh. Biasanya di dalam baterai terdapat mekanisme yang menghentikan pengisian bila daya telah penuh mencapai 100%.

Ada juga baterai kamera. Siapa yang tidak gemar berfoto? Kegiatan seperti berfoto adalah kegiatan untuk mengabadikan momen serta kenangan yang sangat berharga untuk seseorang. Oleh sebab itu saat Anda berada di suasana yang begitu menyenangkan, lebih baik kamera selalu siap untuk mengambil gambar. Anda juga bisa membawa baterai kamera cadangan sehingga seluruh kenangan bisa diabadikan dengan maksimal. Agar bisa menjaga momen yang sangat indah ini, Anda bisa membeli baterai cadangan di situs jual beli online.

Biasanya di situs jual beli online, Anda akan menemukan berbagai macam baterai , mulai dari baterai yang memiliki harga murah, hingga baterai asli yang sudah pasti dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat akan membeli baterai ini, berikut beberapa tips tersebut, antara lain:

  • Pilih sesuai budget. Budget menjadi hal utama yang harus Anda perhitungkan ketika membeli baterai. Karena, bila memiliki budget yang cukup besar, Anda bisa mengambil pilihan baterai yang memiliki harga mahal.
  • Merek. Selain budget, merek juga menjadi hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. dibandingkan dengan terus menerus membeli dan membuang-buang uang, dengan merek abal-abal, lebih baik Anda mengumpulkan budget yang cukup untuk membeli baterai dengan merek yang cukup mumpuni dan terkenal, sehingga Anda tidak perlu secara terus menerus melakukan pembelian.

0 komentar:

Posting Komentar

 
satelliteray © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Themes24x7
Top